:: Cintailah Produk Indonesia dan hargai hasil karya intelektual::

Rabu, 23 November 2011

Harapan Kita untuk Indonesia

Apa penyebab terjadinya ketidak adilan dalam penegakan hukum di Indonesia?.

Itu yang selalu jadi perbincangan hangat para petinggi negara, bahkan permasalahan tersebut menjadi topik hangat di media dan di rakyat kecil. Banyak sekali yang mendapat keuntungan dari topik yang hangat itu. Ada juga yang ikut meramaikan suasana supaya terlihat dan menjadi isu hangat, menjadi pembicaraan di warung kopi, warteg bahkan sampai keotel yang berbintang.

Penegakan hukum menjadi sebuah harapan yang di damba-dambakan oleh seluruh bangsa indonesi yang haus akan keadilan. Banyak sekali penegakan hukum yang tidak tepat sasaran dan menghilangkan rasa keadilan. Kasus yang hangat dan menjadi perbincangan di media bahkan diskusi-diskusi yang bergengsi mereka hanya terjebak dalam retorika saja. Tapi pada pelaksanaannya NOL sama sekali. Kebiasaan bangsa kita itu hanya bisa mengubar janji-janji. Tetapi ketika janji-janji tersebut di pertanyakana mereka sibuk mencari dalil tidak jarang sampai mengorbankan rasa malunya.

Rasa malu menjadi modal utama agar meraih simpati masyarakat. Mereka tidak merasa malu ketika mereka kebablasan dalam bicara maupun dalam tindakan, dalil yang mereka anut adalah ini demi kepetingan rakyat, apapun yang kami lakukan adalaha untuk rakyat. Kenyataannya justru ini untuk rakyat kami, sedangkan rakyat buakn dari kami itu sih urus aja sendiri kata mereka dalam hatinya.

Kalo kita simpulkan harapan dan keinginan dari semua Bangsa Indonesia adalah:
  • Kami Bangsa Indonesia menginginkan lapangan pekerjaan dan penghidupan yang layak;
  • Kami Bangsa Indonesia menginginkan Keadilan merata bagi seluruh warga indonesia tanpa pengecualian;
  • Kami Bangsa Indonesia menginginkan Kehidupan yang tentran, aman dan nyaman;
  • Kami Bangsa Indonesia menginginkan Kesejahteraan yang merata.

Itu hanya sebagian kecil harapan kita semua Bangsa Indonesia. Apakah harapan yang kami minta itu kepada para pemimpin wakil kita di pemerintahan terasa berat???, atau Para wakil kita itu tidak memiliki kemampuan untuk mewujudkan itu.

Tidak ada komentar: